Life is a choice


Kali ini gua akan serius dengan menceritakan “hidup adalah pilihan”. Semua orang pasti mempunyai pengalaman hidup yang berbeda dan sudah pasti tidak sama. Ada suka & duka,, dua kata itulah yang selalu ada di pengalaman hidup manusia ciptaan tuhan. Ketika seseorang menemukan suatu kebahagiaan di dalam hidupnya, disitulah dia menemukan sebuah perasaan yang senang dan ketentraman di dalam hidupnya, dan ketika seseorang telah menemukan kesedihan, ketidak tentraman, dan ketidak nyamanan di dalam hatinya, di situasi itu juga dia membutuhkan seseorang untuk menemani dan menenangkan hatinya.
Perasaan suka bisa datang dari segala hal, seperti dari keadaan yang dialami sesuai dengan kemauan hati, dari situasi yang dijalankan, dan terkadang juga dari seseorang yang kita senangi dan kita kagumi. Perasaan suka juga selain dapat kita pendam, juga dapat kita bagikan ke seseorang yang hatinya sedang tidak nyaman. Mengapa? Karena setiap kita berbagi kebahagiaan, tidak hanya kita saja yang mengalami rasa suka, tetapi orang lain-pun turut dapat merasakannya.
Duka, perasaan itu juga sering datang dengan sendirinya dan tidak tahu kapan terjadinya. Ketika mengalami perasaan itu-lah kita membutuhkan seseorang yang dapat menerima sandaran kepala kita di bahunya.
Tetapi itulah hidup, tidak akan berwarna bila tidak ada kedua kata tersebut.Jika tidak ada suka maka tidak akan ada kebahagiaan dan juga kata membagikan. Dan apabila tidak ada duka, maka juga tidak akan ada rasa suka juga sandaran. Jadi jalan seberat apapun, langkah sepanjang apapun, tetapi itu yang menunjukan pilihan kita sebagai manusia yang memiliki cita-cita tinggi, pasti kita siap menghadapinya. Itulah hidup, dan kita yang telah memilihnya. Jalankan apa yang ada tetapi sesuai dengan norma yang berlaku. Dan jalan yang telah kita pilih, maka kerjakan! Jangan pernah putus asa dan teruslah berbagi senyum ke seseorang yang hatinya sedang tidak merasa nyaman..
Sekian, Terimakasih.. see you next post :)

Aradea Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Great day in new day!